Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh sikap konsumen online terhadap implementasi pemasaran digital. Sikap konsumen terditi atas loyalitas pelangan , kesadaran merek dan keputusan pembelian terhadap implemetasi pemasaran digital. Responden dalam penelitian ini adalah 100 orang konsemen yang aktif mengunakan pembelian secara online dengan  menggunakan analisis corelasi, uji t dan uji F dengan bantuan SPSS. 12. Penelitian ini menemukan bahwa loyalitas pelanggan , dan keputusan pelanggan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap implementasi pemasaran digital, sedangkan kesadaran merek berpengaruh postif dan signifikan terhadap implementasi pemasaran digital. Dari uji corelasi variabel yang paling dominan adalah variabel kesadaran merek dengan corelasi sebesar 0.776, sedangkan loyalitas pelanggan dengan nilai corelasi 0.498 dan keputusan pembelian dengan nilai corelasi sebesar 0.363. Temuan dari penelitian ini menunjukkan pemasaran digital dapat berhasil jika loyalitas konsumen dapat dipertahankan,,  menjaga kepercayaan konsumen dengan menawarkan harga yang tepat, tersedianya merek atau brand yang diinginkan dan sistem pelayanan yang baik, hal ini akan memungkinkan konsumen mengambil keputusan untuk terus menggunakan digital pemasaranKata Kunci: Loyalitas, Merek, Keputusan Pembelian, Pemasaran Digital
Copyrights © 2022