Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series
Vol 5, No 4 (2022): Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series

Increased Knowledge of Elementary School Students in Bidara Cina in Facing Flood and Fire Disasters

Aris Munandar (Unknown)
Rayuna Handawati (Unknown)
Ode Sofyan Hardi (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2022

Abstract

Jakarta  memiliki potensi bencana  lingkungan diantaranya banjir, kebakaran, rob, kerusuhan social . Bidara cina Rawan dengan bencana banjir dan kebakaran Tujuan kegiatan untuk meningkatkan pengetahuan  siswa SD bidara Cina 05 dalam menghadapi bahaya banjir dan kebakaran Peningkatan pengetahuan dengan melakukakn sosialisasi dengan ceramah, penayangan video, tanya jawab  kepada siswa SD bidara Cina 05 berjumlah 30 orang.  Dilakukan pretest di awal kegiatan dan posttest dilakukan setelah acara sosialisasi selesai. Hasil yang diperoleh siswa mengalami kenaikan pengetahuan terutama untuk bencana kebakaran. Hasil perbandingan pretest dan post test terlihat indikator alat /bahan yang digunakan untuk memadamkan api kebakaran meningkat, sedangkan yang paling rendah peningkatan tindakan yang perlu dilakukan ketika banjir.Naiknya pengetahuan akan meningkatkan kewaspadaan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

SHES

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Social, Humanities, and Educational Studies (SHEs): Conference Series is a peer-reviewed interdisciplinary journal with broad coverage, consolidate basic and applied research activities by publishing the proceedings of the conference in all areas of the social sciences, humanities and ...