Jurnal Pendidikan dan Konseling
Vol. 4 No. 6 (2022): Jurnal Pendidikan dan Konseling: Special Issue (General)

Hubungan Antara Kreativitas Mengajar Guru dan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam

Desi Natalia Ango (Universitas Klabat)
Deisye Supit (Universitas Klabat)
Anita Amelia Ole (Universitas Klabat)
Noldin Jerry Tumbel (Universitas Klabat)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2022

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan korelasi. Kegiatan belajar mengajar membutuhkan kreativitas dalam memberikan pembelajaran sehingga mampu menarik minat belajar siswa. Penelitian ini untuk mencari hubungan antara kreativitas belajar guru dan minat belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA. Penelitian ini mempunyai dua variabel yaitu kreativitas mengajar guru dan variabel terikat minat belajar siswa. Hasil dari penelitian didapati bahwa tingkat kreativitas mengajar guru tinggi dan minat belajar siswa tinggi ini berarti bahwa ada hubungan yang signifikan antara kreativitas mengajar guru dan minat belajar siswa pada mata pelajaran IPA Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil penelitian ini maka, para guru dalam memberikan pembelajaran IPA untuk tetap menggunakan kreativitas dalam pembelajaran sehingga dapat menigkatkan minat belajar siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpdk

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Pendidikan dan Konseling merupakan wadah bagi para peneliti untuk mengembangkan kompetensinya dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Adapun scope jurnal ini berkaitan dengan pendidikan, sosial sains dan konseling. Jurnal ini terbit enam kali dalam setahun, yaitu pada bulan ...