Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifnya penggunaan Model Talking Stick dalam mata pelajaran IPS demi mewujudkan hasil belajar yang baik bagi siswa sekolah dasar. Model Talking Stick diketahui merupakan model pembelajaran yang dapat melatih peserta didik dalam berpikiri kritis, membiasakan peserta didik untuk dapat mengerti juga memahami materi pelajaran terutama dalam mata pelajaran IPS dengan cepat dan tangkap, melatih peserta didik untuk gemar belajar, melatih peserta didik untuk berani mengajukan pernyataan dan mengungkapkan pendapat. Model Talking Stick juga merupakan model yang membuat suasana pembelajaran menjadi menyenangkan, sehingga hasil belajar peserta didik terutama dalam mata pelajaran IPS dapat meningkat. Penelitian ini menggunakan metode studi literatur. Studi literatur merupakan metode dengan penelusuran data melalui penelitian sebelumnya yang diperoleh dari Google Schoolar atau Jurnal-Jurnal terpublikasi. Hasil Penelitian menunjukan dengan penggunaan Model Talking Stick yang efektif dapat mewujudkan peningkatan pada hasil belajar siswa sd dalam mata pelajaran IPS.
Copyrights © 2023