E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana
Vol 12 No 1 (2023)

PENGARUH KARAKTERISTIK PRIBADI PADA LOYALITAS MENGGUNAKAN E-COMMERCE GENERASI X DAN GENERASI Y

I Putu Wahyu Dwinata JS (Unknown)
Made Pradnyan Permana Usadi (Universitas Mahasaraswati)
Yustikarani Julianti Pambudi (Politeknik APP)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh kesesuaian dan persepsi inovasi yang merupakan karakteristik pribadi terhadap kemudahan penggunaan dan manfaat yang nantinya akan berpengaruh terhadap loyalitas penggunaan e-commerce pada generasi X dan generasi Y. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 217 responden dengan metode purposive sampling, yang dikumpulkan menggunakan kuisioner dari google form yang dibagikan melalui media sosial dan whatsapp serta dianalisis menggunakan regresi serderhana dan berganda dengan bantuan SPSS. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini mengungkapkan bahwa kesesuaian dan persepsi inovasi berpengaruh secara positif terhadap manfaat. manfaat memiliki pengaruh yang signifikan pada loyalitas. Kata Kunci: Kesesuaian, Persepsi Inovasi, Loyalitas, Generasi X, Generasi Y

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Manajemen

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

E-Jurnal Manajemen (ISSN 2302-8912) aims to serve as a medium of information and exchange of scientific articles between teaching staff, alumni, students, practitioners and observers of science in accounting and business. E-Jurnal Manajemen editor receives scientific articles business strategy and ...