Jurnal Ilmiah Multidisiplin (JUKIM)
Vol. 1 No. 05 (2022): September: Jurnal Ilmiah Multidisiplin

PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL CITITEL SISINGAMANGARAJA PEKANBARU

Rahmadani Hidayat (STIE Mahaputra Riau)
Arfah Piliang (STIE Mahaputra Riau)
Safrizal Safrizal (STIE Mahaputra Riau)
Sugianto Sugianto (STIE Mahaputra Riau)



Article Info

Publish Date
22 Sep 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap kepuasankonsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru, untuk mengetahui pengaruh kualitaspelayanan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru,dan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasankonsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru. Sampel pada penelitian sebesar 95 orangkonsumen dengan teknik penarikan sampel menggunakan rumus slovin, dan teknik analisis datamenggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah harga berpengaruh signifikanterhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru. Kualitas pelayananberpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Cititel Sisingamangaraja Pekanbaru.Harga dan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Hotel CititelSisingamangaraja Pekanbaru.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JUKIM

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Multidisiplin adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia dan di terbitkan 6 kali dalam setahun yautu Januari, Maret, Mei, Juli, September, November. Jurnal Ilmiah ...