Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 4 No. 3 (2023): Journal on Teacher Education

Analisis Keterampilan Berpikir Kritis Peserta Didik

Femel Pajria (Universitas Negeri Padang)
Syamsurizal Syamsurizal (Universitas Negeri Padang)
Heffi Alberida (Universitas Negeri Padang)
Suci Fajrina (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2023

Abstract

Pembelajaran yang diterapkan sudah berorientasi pada keterampilan berpikir kritis namun belum terlaksana secara optimal. Keterampilan berpikir kritis dapat dikembangkan melalui proses pembelajaran yang efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk menentukan tingkat keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas XII MIPA SMAN 1 Kecamatan kapur IX. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis denskriptif kuantitatif dengan menggunakan instrumen berupa soal yang berdasarkan pada indikator berpikir kritis dari ennis. Hasil yang didapatkan dari ujicoba soal kepada peserta didik diolah dan dianalisis, sehingga didapatkan kesimpulan Tingkat keterampilan berpikir kritis peserta didik kelas XII MIPA SMAN 1 Kecamatan Kapur IX berada pada kategori sangat rendah.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...