Kualitas produk menjadi salah satu faktor penting dalam mencapai kepuasan pelanggan.Kualiast produk itu sendiri adalah keunggulan suatu produk yang menggambarkan kemampuan memenuhi persyaratan atau spesifikasi kualitas produk yang ditetapkan. Penelitian ini mencoba untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk PT Mitra Bangun Perwira. Penelitian ini menggunakan analisis desktritif kuantitatif dengan angket dn dokumentasi. Penentuan total sampel menggunakan teknik nonprobability sample sampling jenuh dengan jumlah sampel 42 responden dan tingkat kesalahan 5%. Berdasarkan hasil uji koefisien korelasi, menunjukan hubungan variabel tersebut kuat antara lingkungan kerja terhadap kepuasan kerja dan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kepuasan kerja karyawan dipengaruhi oleh lingkungan kerja sebesar 50% dan sisanya 50% dipengaruhi oleh faktor lain. Sedangkan hasil persamaan uji regresi, dapat dikatakan arah pengaruh hubungan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah positif, artinya searah. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2023