Sewagati
Vol 5 No 2 (2021)

Peningkatan Daya Saing Pendidik di Era Digital melalui Pelatihan Teknologi Multimedia dan Game untuk Bahan Pembelajaran di SMK Negeri 10 Surabaya

Siska Arifiani (Departemen Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)
Imam Kuswardayan (Departemen Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)
Darlis Herumurti (Departemen Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)
Hadziq Fabroyir (Departemen Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)
Ridho Rahman Hariadi (Departemen Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Kampus ITS, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)
Andhik Ampuh Yunanto (Departemen Teknik Informatika dan Komputer, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Keputih, Sukolilo, Surabaya 60111)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2022

Abstract

Perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang begitu pesat, kian merambah ke berbagai sektor dalam kehidupan. Perkembangan TIK yang begitu pesat juga harus didukung dengan tersedianya SDM yang cukup menguasai kemampuan TIK tersebut. SMK Negeri 10 Surabaya merupakan sekolah menengah kejuruan di Surabaya yang memiliki sistem pendidikan vokasi berbasis kompetensi yang berharap dapat dihubungkan dan cocok dengan dunia industri. Sehingga harapannya, lulusan yang dihasilkan dapat menjadi tenaga kerja yang terampil dan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing industri. ITS khususnya dosen di departemen Informatika Laboratorium Grafika, Interaksi, dan Game (GIGa) mengajak kerja sama SMK Negeri 10 Surabaya untuk menunjukkan peran serta kontribusi ITS bagi perkembangan pendidikan. ITS dalam hal ini bertindak sebagai institusi perguruan tinggi dengan kemajuan TIK yang dimiliki, diharapkan dapat membantu menyiapkan kemampuan dan kompetensi pendidik dalam menghadapi tantangan perkembangan TIK yang sangat pesat pada saat ini. Pelatihan yang dilakukan mencakup materi yang berhubungan dengan Teknologi Multimedia dan Game. Materi yang diberikan diharapkan tidak hanya dapat meningkatkan kualitas pendidik di SMK Negeri 10 Surabaya, namun juga diharapkan mampu memberikan pengetahuan bagaimana mempersiapkan materi pembelajaran online yang menarik dan interaktif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sewagati

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Social Sciences

Description

Sewagati : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat disingkat dengan nama Sewagati (e-ISSN: 2613-9960) adalah jurnal khusus pengabdian kepada masyarakat (abmas) yang berfungsi sebagai media diseminasi dan sosialisasi aktivitas pengabdian dan pemberdayaan masyarakat. Ruang lingkup jurnal meliputi: ...