JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)
Vol. 6 No. 5 (2023): JIIP (Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan)

Impelementasi Teori AISAS dalam Strategi Komunikasi Pemasaran Digital @stripesmestore di Instagram

Elfira Prasanti (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Saifuddin Zuhri (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Zainal Abidin Achmad (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)
Ririn Puspita Tutiasri (Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
01 May 2023

Abstract

Perkembangan internet mendukung seluruh kegiatan manusia kearah yang serba digital, salah satunya kegiatan komunikasi pemasaran. Hal tersebut tidaklah mudah ditengah banyaknya kompetitor saat ini, dibutuhkan strategi komunikasi pemasaran digital yang tepat untuk dapat mendorong penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui startegi komunikasi pemasaran digital @stripesmestore di Bali. Teknik pengumpulan data yang akan dilakukan ini menggunakan wawancara mendalam dan dokumen. Subyek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pemilik @stripesmestore dan followers @stripesmestore di media sosial Instagram. Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah seluruh kegiatan komunikasi pemasaran digital yang dilakukan @stripesmestore di Bali melalui Instagram. Jenis penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini mendapatkan hasil bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan menggunakan Instagram Ads untuk menarik perhatian khalayak, promo dan giveaway, menggunakan teknik copywriting, kolaborasi dengan akun lain, dan membuat konten buka bal atau restock barang.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIIP

Publisher

Subject

Humanities Education Mathematics Other

Description

JIIP – Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Jurnal ilmiah ber-ISSN yang difokuskan pada keilmuan pendidikan secara umum antara lain: Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Teknologi Informasi, Pendidikan ...