Al Qalam: Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan
Vol. 17, No 3 : Al Qalam (Mei 2023)

Pengembangan Ide, Opportunitas dan Kreativitas dalam Peningkatan Market Share Perbankan Syariah di Indonesia (Analisa Pengembangan Innovasi PT Bank Syariah Indonesia Tbk)

Agus Prakarsa Yuristama (Magister Ekonomi Syariah, Universitas Islam Bandung)
M. Muhardi (Magister Ekonomi Syariah, Universitas Islam Bandung)
Neneng Nurhasanah (Magister Ekonomi Syariah, Universitas Islam Bandung)



Article Info

Publish Date
05 May 2023

Abstract

Dengan mempertimbangkan daya saing perbankan syariah yang masih belum optimal, maka diperlukan rencana pengembangan kegiatan perbankan syariah di Indonesia. Pemerintah telah menyusun strategi pengembangan perbankan syariah, diantaranya dalam bentuk Masterplan Keuangan Syariah Indonesia. Salah satu rencana yang dituangkan dalam masterplan dimaksud adalah pembentukan Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah dan merger Bank Syariah yang merupakan perusahaan anak Bank Mandiri, BRI dan BNI ke dalam Bank Syariah Indonesia. Untuk meningkatkan market share perbankan syariah khususnya Bank Syariah Indonesia, diperlukan pengembangan ide, kesempatan dan kreativitas. Artikel ini akan mengulas penerapan Strategi Pengembangan Innovasi guna menciptakan ide, kesempatan dan kreativitas baru dengan memanfaatkan sumber peluang potensial sebagai pemikiran Kennard dan Drucker.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

al-qalam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

ALQALAM : Jurnal Ilmiah Keagamaan dan Kemasyarakatan (P-ISSN: 1907-4174 ; E-ISSN: 2621-0681) merupakan jurnal berkala yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Al-Quran (STIQ) Amuntai Kalimantan Selatan yang memuat tulisan dari dosen, tenaga kependidikan, pemerhati pendidikan dan lain sebagainya. ...