Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Vol 6, No 1 (2023)

Validitas Pengembangan LKPD Model Pembelajaran PJBL Kelas V di SDN 02 Silaut

Ummul Khaira (Universitas Negeri Padang)
Firman Firman (Universitas Negeri Padang)
Desyandri Desyandri (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
11 Jan 2023

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui validitas pengembangan LKPD dengan model Project Based Learning. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan dengan model penelitian 4-D yaitu define, design, development, dan disseminate. Instrumen penelitian meliputi lembar validasi. LKPD divalidasi oleh satu orang ahli didaktik, isi dan tampilan dan satu orang ahli bahasa. Pada tahap validasi LKPD dengan model project based learning memenuhi kriteria sangat valid dengan persentase rata-rata 80,26 % dengan rincian pada aspek didaktik, isi dan tampilan 78.33 % dan aspek bahasa 87,5 %. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa LKPD pada materi pengumpulan dan penyajian data menggunakan model pembelajaran project based learning memenuhi kriteria sangat valid dan dapat digunakan sebagai salah satu bahan ajar dalam pembelajaran di Sekolah Dasar.Kata Kunci: Validitas, LKPD, Project Based Learning

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Caruban

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar menerima publikasi Guru SD, Dosen, serta pemerhati dan peneliti-peneliti pendidikan dasar dengan penerbit Universitas Swadaya Gunung Jati. Ruang lingkup meliputi: Studi Pendidikan dan Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar (Pendidikan dan Pengajaran Ilmu ...