SIGMA: Journal of Economic and Business
Vol. 4 No. 2 (2021): SIGMA: Journal of Economic and Business (2021)

PENGARUH STRESS KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI DI MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI PADA SEKRETARIAT DAERAH KANTOR WALIKOTA KENDARI)

Kencanawati Fajri (STIE Enam Enam Kendari)
Bakhtiar Abbas (STIE Enam Enam Kendari)
Indira Yuana (STIE Enam Enam Kendari)



Article Info

Publish Date
22 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh stress kerjadan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di masa Pandemi Covid-19 (Studi padaSekretariat Daerah Kantor Walikota Kendari). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruhpegawai pada Sekretariat Daerah Kantor Walikota Kendari. Sampel penelitian sebanyak 63pegawai pada Sekretariat Daerah Kantor Walikota Kendari. Penelitian ini menggunakan analisisdeskriptif statistik dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Stress kerja dan lingkungan kerja berpengaruhpositif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di masa Pandemi Covid-19 pada SekretariatDaerah Kantor Walikota Kendari. Semakin baik Pengelolaan stress kerja dan lingkungan kerjamaka semakin tinggi pula kinerja pegawai. (2) Stress kerja berpengaruh positif dan signifikanterhadap kinerja pegawai di masa Pandemi Covid-19 pada Sekretariat Daerah Kantor WalikotaKendari. Semakin baik pengelolaan stress kerja maka semakin tinggi pula kinerja pegawai. (3)Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di masa PandemiCovid-19 pada Sekretariat Daerah Kantor Walikota Kendari. Semakin baik lingkungan kerjamaka semakin tinggi pula kinerja pegawai.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sigmajeb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

FOKUS: SIGMA: Journal of Economic and Business adalah jurnal ilmiah dalam cakupan ekonomi dan bisnis yang dikhususkan untuk publikasi hasil-hasil penelitian empirik maupun penelitian kepustakaan dalam bidang ekonomi dan bisnis. Scope: 1. Manajemen Keuangan; 2. Manajemen Pemasaran; 3. Manajemen ...