Jurnal Perhotelan, Destinasi dan Perjalanan Wisata (Jurnal Tesla)
Vol 2, No 2 (2022): December 2022

Pengaruh Komunikasi Dan Customer Service Terhadap Peningkatan Kepuasan Pelanggan

Verlila Ramadani (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Anisa Zuhria Sugeha (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Dhita Paramita Anggraini (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Asrofi Asrofi (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)
Andini Risfandini (Program Diploma Kepariwisataan, Universitas Merdeka Malang)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2022

Abstract

Ciliwungcamp merupakan salah satu perusahaan di Kota Malang yang berfokus pada penyediaan jasa, sarana dan prasarana yang mendukung aktivitas outdoor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi customer service terhadap peningkatan kepuasan pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dimana data diperoleh dari responden yang telah mengunjungi Ciliwungcamp sebanyak 87 reponden, teknik pengumpulan data yang digunakan ketika melakukan penelitian ini adalah kuesioner, serta teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi yang dilakukan customer service berpengaruh terhadap peningkatan kepuaan pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jt

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

Jurnal Perhotelan, Destinasi dan Perjalanan Wisata (Jurnal Tesla) is published by the Diploma Program in Tourism at the Merdeka University of Malang as a periodical which provides information and analysis of tourism issues (Hospitality, Tourism Destinations and Travel). This journal is open to ...