JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Faktor Penyebab Rendahnya Hasil Belajar Siswa dan Strategi Guru Meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa

Dio Eka Putra (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Hefni Hefni (Universitas PGRI Sumatera Barat)
Erningsih Erningsih (Universitas PGRI Sumatera Barat)



Article Info

Publish Date
17 May 2022

Abstract

Afrizal. (2014a). Metode Penelitian Kualitatif. Raja Grafindo Persada. Ainy, C. (2009). Strategi meningkatkan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematika. 8(3). Anshori, Endang, I. B., & Yusuf, A. (2016). Analisis faktor-faktor penyebab rendahnya prestasi belajar padasiswa kelas VIII sekolah menengah pertama. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Khatulistiwa, 5(10), 1–10. https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/16754/14410 Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Rineka Cipta. Bungin, B. (2003). Analisa Data Penelitian Kualitatif: Pemahaman Filosofis dan Metodologis ke Arah Penguasaan Model Aplikasi. Raja Grafindo Persada. Dimyati, & Mudjiono. (2006). Belajar dan Pembelajaran. PT. Rineke Cipta. Fatimah, & Sari, dan R. D. K. (n.d.). Strategi belajar & pembelajaran dalam meningkatkan keterampilan bahasa. 108–113. Harisandy, R. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas Xi Pada Mata Pelajaran Pengendali Daya Tegangan Rendah Smk 1 Sedayu Melalui Model Kooperatif Tipe Gi (Group Investigation). Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta, 27. Hayati, S. (2017). Belajar dan Pembelajaran Berbasis Cooperative Learning. Magelang: Graha Cendekia, 120. Insriani, H. (2013). Pembelajaran Sosiologi Yang Menggugah Minat Siswa. KOMUNITAS: International Journal of Indonesian Society and Culture, 3(1), 92–102. https://doi.org/10.15294/komunitas.v3i1.2300 Jannah, M., & Junaidi, J. (2020). Faktor Penghambat Guru sebagai Fasilitator dalam Pembelajaran Sosiologi di SMAN 2 Batusangkar. Jurnal Sikola: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Pembelajaran, 1(3), 191–197. https://doi.org/10.24036/sikola.v1i3.25 Lubis, ari asrun. (2013). Konsep Strategi Belajar Mengajar Bahasa Arab. Jurnal Darul ‘Ilmi, 01(02), 202–216. Moleong, J. L. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. PT Remaja Rosdakarya. Morissan. (2012). Metode Penelitian Survei. Kencana. Nabillah, T., & Abadi, A. P. (2019). Faktor penyebab rendahnya hasil belajar siswa. 659–663. Nazir, M. (2013). Metode Penelitian. Ghalia Indonesia. Slameto. (2010). Belajar Dan Faktor-faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta. Sugiyono. (2013). Metode Peenelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta,cv. Sugiyono. (2014a). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. C.Alfabeta. Sugiyono. (2014b). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D (C. ALFABETA (ed.)). Yuberti. (2014). Teori Pembelajaran dan Pengembangan Bahan Ajar Dalam Pendidikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...