Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 3 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT Nicky Tri Cahaya Medan

Chrysant Lambok Chandra (Universitas Prima Indonesia)
Rosinta Romauli Situmeang (Universitas Prima Indonesia)
Citra Lius Winardi (Universitas Prima Indonesia)
Caroline Caroline (Universitas Prima Indonesia)
Chandra Wijaya (Universitas Prima Indonesia)
William Tjong (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
07 May 2023

Abstract

Tujuan Penelitian adalah untuk Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Nicky Tri Cahaya Medan. Pendekatan penelitian ini berdasarkan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 132 pelanggan dan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 99 pelanggan.. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling random sampling, Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisa data mengunakan análisis regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,412 > 1,985 dan signifikan yang diperoleh 0,001 < 0,05, berarti b secara parsial Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada  PT  Nicky Tri Cahaya Medan. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung > ttabel atau 3,520 > 1,985 dan signifikan yang diperoleh 0,001 < 0,05, berarti  b  secara  parsial  Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Nicky Tri Cahaya Medan. Hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai thitung > ttabel atau 2,256 > 1,985 dan signifikan yang diperoleh 0,026 < 0,05,  berarti  secara  parsial  Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan  terhadap  Loyalitas  Pelanggan  pada PT Nicky Tri Cahaya Medan. Hasil pengujian diperoleh nilai F hitung  (25,707) > F tabel  (2,70)  dan probabilitas signifikansi 0,000 < 0,05, berarti secara simultan Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT Nicky Tri Cahaya Medan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...