JPLED
Vol. 2 No. 1 (2022): Journal of Practice Learning and Educational Development

Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Picture and Picture dengan Media Kahoot dalam Pembalajaran Tematik Terpadu

Bunga (UNIVERSITAS NEGERI PADANG)
Desyandri (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif picture and picture dengan media kahoot pada pembelajaran tematik terpadu kelas III SDN 27 Anak Air Padang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah 25 siswa SDN 27 Anak Air Padang. Hasil belajar pada siklus I dengan nilai rata-rata 66,72 dengan peruntukan kurang (D) dan pada siklus II dengan rata-rata 90,4 dengan substantif sangat baik (A), saat melaksanakan PBM tematik terpadu dengan Media Gambar dan gambar dengan kahoot . Dengan demikian, penerapan media gambar dan gambar kahoot di kelas III SDN 27 Anak Air Kota Padang dapat meningkatkan hasil pembelajaran tematik terpadu.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jpled

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Journal of Practice Learning and Educational Development is an open access, peer-reviewed, scientific journal published by GAES (Global Action and Education for Society). The aim of this journal is to publish articles dedicated to the latest outstanding developments in the field of education. It ...