Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara siswa belajar geometri di SDN 3 Rancaekek. Metode penelitian ini bersifat kualitatif dan digunakan untuk mengetahui permasalahan siswa kelas II. Data ini dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan bantuan literature review, peneliti memahami masalah yang diteliti. Peneliti menggunakan majalah nasional, buku tematik dan artikel ilmiah sebagai sumber literatur. Berdasarkan hasil yang diperoleh, tergantung kondisi pembelajaran di sekolah, guru menggunakan metode yang berbeda-beda saat pembelajaran matematika khususnya materi geometri. Namun, keterbatasan ruang di sekolah mempengaruhi banyak anak yang tidak mengetahui cara membandingkan bentuk kubus dan balok. Untuk itu kami menawarkan solusi dan kemudahan melalui pembuatan material beton untuk siswa kelas 2 SDN 03 Rancaekek. Sebagai media beton misalnya ada karton dan balok yang berbentuk kubus
Copyrights © 2023