JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Penggunaan Model Realistic Mathematic Education terhadap Hasil Belajar Kelas Enam dalam Materi Statistika

Jannah Mutiarani Pradana (Universitas Pendidikan Indonesia)
Tita Aulia (Universitas Pendidikan Indonesia)
Syafa Herdiani (Universitas Pendidikan Indonesia)
Deti Rostika (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Artikel ini dibuat untuk mengetahui hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran matematika menggunakan model Realistic Mathematic Education (RME) dalam materi statistika dikelas enam SD. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dimana penelitian ini berfokus pada hasil dilapangan dengan didukung data dan sumber-sumber terkait. Hasil penilitian ini menunjukan bahwa model Realistic Mathematic Education (RME) ini sangat memadai untuk digunakan pada kelas enam dalam pembelajaran statistika dibuktikan dengan hasil capaian peserta didik menunjukan kearah positif dimana sebagian besar peserta didik berhasil melampaui batasan nilai yang telah ditentukan. Peserta didik juga mampu memahami keseluruhan materi dengan baik, dan dapat mengaplikasikan pemahamannya kepada soal yang telah diberikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...