JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Model Project Based Learning terhadap Motivasi Belajar Siswa

Melani Khalimatu Sa'diyah (Universitas Pendidikan Indonesia)
Nandia Kiranti (Universitas Pendidikan Indonesia)
Putri Nur Anggraeni (Universitas Pendidikan Indonesia)
Deti Rostika (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
22 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana pengaruh model project based learning pada motivasi belajar siswa. Metode pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan studi tinjauan literatur mengenai media pembelajaran, motivasi, dan belajar siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa mengukur pembelajaran siswa di tingkat sekolah memungkinkan identifikasi kesiapan siswa untuk sukses di masa depan mereka. Selanjutnya, sehubungan dengan permasalahan motivasi belajar siswa yang telah menyatakan rendahnya tingkat motivasi belajar untuk dapat memecahkan masalah kehidupan nyata, melalui studi evaluasi kami menangkap bahwa PBL dapat memiliki dampak jangka panjang yang positif pada siswa bahkan setelah mereka lulus dan dapat oleh karena itu dianggap sebagai solusi untuk membangun kompetensi kehidupan nyata seperti komunikasi yang tepat, kolaborasi, kecerdasan emosional, dan pemecahan masalah. Melalui penelitian kami, terungkap lebih lanjut bahwa siswa lebih memilih PBL sebagai alat pembelajaran karena tingkat interaksi yang disediakan dan sikap positif terhadap pembelajaran

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...