Menciptakan pembelajaran yang efektif bagi siswa hal ini tak luput dari kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di sekolah dasar tersebut. Sehingga kepala sekolah harus memiliki jiwa kepemimpinan yang baik dalam memanajemen sebuah instansi Pendidikan. Peneliti tertarik untuk meneliti kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di SDN 14/I Sungai Baung. Sekolah Dasar ini berada di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data yang didapat pada jurnal ini merupakan data yang berasal dari observasi secara langsung dan wawancara bersama kepala sekolah dan guru kelas IV selaku pemimpin pendidikan dan tenaga pendidik di SD Negeri 14/I Sungai Baung, serta literatur pendukung oleh peneliti terdahulu. Berdasarkan data yang dikumpulkan melalui observasi langsung dan wawancara, dapat disimpulkan bahwa kepala sekolah SD Negeri 14/I Sungai Baung telah melakukan prosedur kepemimpinan pendidikan dengan baik.
Copyrights © 2023