Educatif: Journal of Education Research
Vol 4 No 3 (2022): July

Penerapan Aplikasi Liveworksheet Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kelas V Sekolah Dasar

Eni Nurul Khomariyah (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Ika Candra Sayekti (Universitas Muhammadiyah Surakarta)
Siti Khanifah (Universitas Muhammadiyah Surakarta)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan minat belajar menggunakan aplikasi liveworksheet pada siswa kelas V sekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian tindakan kelas (PTK) dengan jumlah sampel 22. Metode pengumpulan data menggunakan tes dengan hasil bahwa hasil belajar dari prasiklus dengan nilai rata-rata kelas 61,4, siklus I dengan nilai rata-rata kelas 73,6, dan siklus II dengan nilai rata-rata kelas 82,72 mengalami peningkatan. Dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran berupa media aplikasi liveworksheet dapat mengingkatkan minat belajar peserta didik kelas VI SD Negeri Kudu 01 pada proses kegiatan pembelajaran tematik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

educatif

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of education. Educatif particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of education areas as follows: 1. Teaching and Learning ...