Jurnal An-Nasyr: Jurnal Dakwah Dalam Mata Tinta
Vol 10 No 1 (2023): An-Nasyr

Strategi Komunikasi Pemasaran Master Stokis Shannen Palembang Melaui Seminar Bussines Opportunity Shannen (BOS)

Shendy Rezaldo (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Hamidah (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)
Muhammad Randicha Hamandia (Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2023

Abstract

Komunikasi merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam perekonomian, terutama dalam memasarkan suatu produk. Dengan menggunakan komunikasi pemasaran yang tepat dapat meningkatkan nilai dan hasil penjualan suatu produk. Strategi komunikasi yang efektif akan menghasilkan ide dan konsep untuk menentukan arah dan tindakan yang diinginkan dalam suatu bisnis. Teori yang digunakan adalah teori aidda (perhatian, minat, keinginan, tindakan) dimana segala bentuk promosi harus berdasarkan langkah demi langkah yang terencana. Penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Yang mendalami gejala-gejala tersebut. kemudian diinterpretasikan dan sesuai dengan konteksnya sehingga diperoleh kesimpulan yang objektif dan wajar sesuai dengan gejala yang ada dalam konteks tersebut dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan ke master stockist Shannen Palembang. Data dikumpulkan kemudian dideskripsikan sesuai kebutuhan, dianalisis dan kemudian ditarik kesimpulan. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan adalah dengan perhatian, dimana komunikator harus mampu menciptakan pesan yang positif tentang produk yang ditawarkan, dan komunikator harus memiliki personal sellingĀ  yang baik, dan keberhasilan strategi komunikasi pemasaran ini juga tergantung pada apakah komunikator persuasif atau tidak dalam kegiatan promosi untuk mengubah sikap dan perilaku konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jian

Publisher

Subject

Religion Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal An-Nasyr: Jurnal Dakwah Dalam Mata Tinta yang merupakan jurnal nasional berpenyunting ahli yang terbit dua kali dalam setahun. Jurnal ini telah diterbitkan berbentuk cetak (2355-0147 dengan Nomor SK: 0005.026/Jl.3.2/SK.ISSN/2014.01 Tanggal Januari 2014) dan Versi online (2807-6893)diterbitkan ...