JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Pendekatan dalam Meningkatkan Manajemen Mutu Pendidikan MIN 8 Medan

Agung Muhammad Nur (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Ahmad Renaldi Siregar (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Fachri Habib (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Hasbih Soleh Suryadi (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Lucky Tirta Nurarfiansyah (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
M. Muftih Dermawan (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rahmad Ali Hanafiah Tanjung (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rizki Akmalia (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2023

Abstract

Salah satu permasalahan pendidikan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia adalah rendahnya mutu pendidikan pada setiap jenjang dan satuan pendidikan. Perlu kiranya mencari solusi atau jalan keluar untuk peningkatan mutu pendidikan di negeri ini. Pendekatan dalam dunia pendidikan, terutama dalam sebuah lembaga pendidikan, memang sangatlah penting, sebab perencanaan tersebut kedepannya akan berperan vital sebagai petunjuk dalam gerak langkah lembaga tersebut. Oleh karenanya, dalam artikel ini akan dijelaskan tentang pendekatan dan strategi yang perlu diterapkan dan diperhatikan sebagai sala satu upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kaulitatif dengan menggunakan teknik wawancara. Pendekatan pembelajaran yang digunakan di MIN 8 Medan adalah pendekatan yang menitik beratkan pada pengalaman, pendekatakan PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inspiratif/Interaktif/Inovatif, Kritis/Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan) dan pendekatan kolaborasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...