JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Perencanaan Pendidikan yang Baik sebagai Upaya Peningkatan Mutu di Era Digital

Tasya Widyana (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Nabila Zulfa (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Marsyela Marsyela (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Marsyeli Marsyeli (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Dita Oktaviani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara)
Rizky Akmalia (Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan)



Article Info

Publish Date
03 Jul 2023

Abstract

Perencanaan merupakan bagian yang sangat penting dalam manajemen, terlebih lagi wilayah yang direncanakan merupakan wilayah yang sangat penting yaitu pendidikan. Pendidikan melalui perencanaan yang matang juga mengarah pada pendidikan yang baik. Pendidikan yang baik adalah pendidikan yang dalam perjalanannya mampu mengembangkan seluruh fitrah peserta didik, terutama akal dan agama. Sifat ini memungkinkan siswa untuk mengembangkan pemikiran rasional. Pada saat yang sama, sifat religius memberikan pilar kebaikan kepada siswa, yang kemudian berpartisipasi di dalamnya sepanjang hidup mereka, sehingga meningkatkan kualitas pendidikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...