BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu
Vol. 1 No. 04 (2022): BULLET : Jurnal Multidisiplin Ilmu ( Agustus-September)

Promosi dan Loyalitas Pelanggan Travel E-commerce

May Vitha Rahmadhani (Politeknik LP3I Jakarta)
Retno Nengsih (Universitas Indraprasta PGRI)
Edi Wahyu Wibowo (Politeknik LP3I Jakarta)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji promosi dan loyalitas pelanggan. Penelitian ini juga menguji promosi dan secara tidak langsung terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian dilakukan terhadap 110 orang pelanggan Travel E commerce diambil dengan teknik probability sampling. Metode ini salah satuteknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan/incidental sampling. Diambil dengan teknik simple random sampling dan diberikan kuesioner dengan 8 pernyataan untuk mengukur respon terhadap variabel-variabel penelitian. Kemudian instrumen angket ini sudah melalui tahap uji validasi ahli, maka butir pertanyaan yang diujikan sudah tervalidasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah internet interviews dengan memanfaatkan instrumen kuesioner. Setelah masing-masing butir angket ini dikonstruksi, dilakukan uji analisis data. Uji analisis data yang dilakukan pada angket adalah uji beda, yaitu dengan mengunakan Independent sample t-test.Tujuannya, untuk mengetahui pengaruh Promosi dan Loyalitas Pelanggan Travel E-Commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh langsung signifikan antara promosi dan loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bullet

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Nursing

Description

- Ilmu Komputer - Kemasyarakatan - Kewirausahaan - Manajemen - Ekonomi - Manajemen - Agama - Ilmu Hukum - Pendidikan - Pertanian - Sastra - Teknik - Dan Bidang Ilmu ...