Faktor Jurnal Ilmiah Kependidikan
Vol 10, No 2 (2023): FAKTOR Jurnal Ilmiah Kependidikan

Pengaruh Strategi Pembelajaran Kewirausahaan Melalui Daring Terhadap Hasil Belajar Pada Siswa Kelas 11 SMK Teknik 10 Nopember

Sahara Maria Ulfah Diningtyas (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Prasetio Ariwibowo (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)
Robiatul Adawiyah (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2023

Abstract

Alasan penelitian ini dilakukan adalah pembelajaran kewirausahaan secara daring yang di lakukan oleh guru dengan melalui google meet dengan metode ceramah sehingga pembelajaran terkesan membosankan yang berpengaruh terhadap hasil belajar siswa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh strategi pembelajaran kewirausahaan terhadap hasil belajar peserta didik kelas XI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran kewirausahaan melalui daring terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI yang mana penentuan sampel teknik sensus sampling. Berdasarkan hasil uji -t diperoleh  sebesar 7,160 kemudian dibandingkan = 1,980 maka  >  yaitu 7,160 > 1,980. Dapat disimpulkan terdapat adanya pengaruh strategi pembelajaran kewirausahaan secara daring terhadap hasil belajar.

Copyrights © 2023