DIFERENSIAL: JURNAL PENDIDIKAN MATEMATIKA
Vol 3 No 1 (2023): Diferensial Jurnal Pendidikan Matematika

FAKTOR-FAKTOR KECENDERUNGAN MEMILIH PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH ENREKANG

Muhammad Irsyam (Universitas Muhammadiyah Enrekang)
Suarti Djafar (Universitas Muhammadiyah Enrekang)
Putriyani s (Universitas Muhammadiyah Enrekang)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Faktot-faktor kecenderungan memilih program studi Pendidikan Matematika Universits MuhammdiyahEnrekang (Studi Kasus Mahasiswa Matematika angkatan 2016-2020) Jenis penelitian yang digunakan dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan ,teknik analisis kuantitatif model Miles dan Huberman .Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan maka diperoleh hasil dari angket angket penlitian pada pernyataan yang dominan terbanyak di pilih responden pada faktor citra prodi yakni “ Dosen Program Studi Pendidikan Matematika Berkualitas” dari 31 responden, 14 responden ( 45,16%) menyatakan sangat setuju, dan pernyataan dominan terbanyak di pilih responden pada faktor prospek kerja yakni “Banyak Lapangan Kerja Yang Saya Temui Di Bidang Matematika Mendorong Saya Untuk Memilih Masuk Jurusan Tersebut” dari 31 responden, 14 responden ( 45,16%) menyatakan sangat setuju.yang berarti ada dua faktor yang memepengaruhi mahasiswa dalalm memilih program studi Pendidikan Matematika Universitas Muhahammadiyah Enrekang

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

diferensial

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Diferensial: Jurnal Pendidikan Matematika mempublikasikan hasil penelitian dan artikel dalam kajian pendidikan dan penyelenggaraan pendidikan dalam setting pendidikan nonformal dan informal di ...