Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 8 No. 2 (2023): Volume 08 No 02, September 2023

ELEKTRONIK LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (E-LKPD) INTERAKTIF BERBASIS EDUCATION FOR SUSTAINABLE DEVELOPMENT (ESD) DI SD

Pina Herlina (Universitas Pendidikan Indonesia)
Ghullam Hamdu (Unknown)
Akhmad Nugraha (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) menjadi Elektronik-Lembar Kerja Peserta Didik (E-LKPD) dengan tujuan dapat membantu pembelajaran semakin menarik serta dapat digunakan dimana saja dan kapan saja agar peserta didik dapat belajar secara mandiri dan pembelajaran tidak hanya berfokus pada guru. Menerapkan nilai-nilai ESD dengan topik konservasi tanaman herbal di SD dalam E-LKPD yang dikembangkan diharapkan dapat tercipta pembelajaran yang bermakna sehingga peserta didik dapat memiliki kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan, sosial dan ekonomi khususnya pada tanaman herbal. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui diskusi kelompok (FGD). Penelitian ini menggunakan penggunaan FGD sebagai alat pengumpulan data sebelum penelitian dengan tujuan agar dapat memperoleh data dan produk awal E-LKPD berbasis ESD yang layak digunakan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...