Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol. 8 No. 2 (2023): Volume 08 No 02, September 2023

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN TEACHING AT THE RIGHT LEVEL MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN LKPD PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X-4 DI SMA NEGERI 74 JAKARTA

Istiā€™anah Ahmad (FKIP Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka)
Yudi Setiadi (UIN Syarif Hidayatullah Jakara)



Article Info

Publish Date
07 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 74 Jakarta, dimana terdapat permasalahan yang dirasakan oleh peserta didik dalam mempelajari mata pelajaran ekonomi, sehingga menyebabkan tujuan pembelajaran belum tercapai. Penelitian ini mencoba untuk memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi di SMA Negeri 74 dengan tujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik melalui pendekatan Teaching at the Right Level dengan model pembelajaran problem based learning dan berbantuan LKPD pada mata pelajaran ekonomi kelas X-4 di SMA Negeri 74 Jakarta semester genap tahun pelajaran 2022/2023. Hasil penelitian menunjukan bahwa dengan diterapkannya pendekatan TaRL (Teaching at the Right Level) dengan model pembelajaran Problem Based Learning bebantuan LKPD dapat meningkatkan rata-rata 20% hasil belajar peserta didik di kelas X-4 SMA Negeri 74 Jakarta dalam mata pelajaran ekonomi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Other

Description

Pendas : Jurnah Ilmiah Pendidikan Dasar is a journal published twice a year, namely in June and December that aims to be a forum for scientific publications to pour ideas and studies complemented with the results of research related to primary school education. To achieve this, basic education ...