Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 6 No. 4 (2023): Volume 6 No 4 Tahun 2023

PENGARUH METODE PENGAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS DI SEKOLAH MENENGAH

Eka Melati (Institut Teknologi Mitra Gama)
Mirdan Kurniawan (Universitas Muhammadiyah Kotabumi)
Marlina Marlina (Institut Agama Islam Negeri Takengon)
Sonny Santosa (Universitas Buddhi Dharma)
Rani Zahra (Universitas Rokania)
Yulian Purnama (UIN Saizu Purwokerto)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2023

Abstract

Penelitian ini mengkaji pengaruh metode pengajaran berbasis teknologi terhadap kemampuan berbicara dalam pembelajaran Bahasa Inggris di sekolah menengah. Studi literatur digunakan sebagai pendekatan utama dalam menganalisis temuan-temuan penelitian sebelumnya. Hasil studi literatur menunjukkan bahwa penggunaan teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris dapat meningkatkan motivasi belajar siswa, memungkinkan perkembangan kemampuan berbicara yang lebih aktif, dan mendukung kemandirian belajar siswa. Selain itu, teknologi memfasilitasi pengukuran dan pemantauan kemajuan siswa dengan lebih efisien. Namun, tantangan seperti ketersediaan akses teknologi yang tidak merata dan masalah keamanan data juga perlu diatasi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk memberikan panduan praktis bagi guru dan pengambil kebijakan pendidikan dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran Bahasa Inggris serta untuk meningkatkan pemahaman tentang peran teknologi dalam pendidikan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...