Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 6, No 10 (2023): Martabe : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

PELATIHAN E-HERITAGE HISTORY ARTS AND CULTURE DALAM MENGENALKAN WARISAN SEJARAH DAN BUDAYA DI KOTA MALANG PADA KOMUNITAS JELAJAH JEJAK MALANG (JJM)

Puspita Pebri Setiani (IKIP Budi Utomo)
Septa Rahadian (IKIP Budi Utomo)
Adi Adi (IKIP Budi Utomo)
Cindi Griz Ella (IKIP Budi Utomo)
Mohammad Febian Pratama (IKIP Budi Utomo)
Muhammad Fikry (IKIP Budi Utomo)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2023

Abstract

Komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) merupakan komunitas yang bergerak dalam bidang pengenalan warisan dan peninggalan sejarah dan budaya yang ada di Kota Malang. Komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) melakukan aktifitasnya dengan aktif dalam suatu diskusi ilmiah dan perawatan peninggalan warisan-warisan budaya yang ada di Malang dengan mempromosikannya melalui platfom facebook, Instagram dan youtube dimana platfom tersebut sangat dirasa kurang dalam mempromosikan sejarah dan budaya Kota Malang ke tingkat dunia. Dalam pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan dan pengalaman wisata di situs-situs sejarah Malang, dengan menyediakan tour guide secara virtual atau elektronik dengan e-heritage arts and culture yang di dukung oleh aktivitas komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM). Metode yang dipakai dalam mendukung tujuan pengabdian ini terlaksana adalah dengan mengadakan pelatihan untuk komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) tentang e-heritage arts and culture sebagai upaya dalam mengenalkan warisan sejarah dan budaya Kota Malang lebih luas lagi. Sehingga hasil pengabdian ini menjadikan Komunitas Jelajah Jejak Malang (JJM) dapat memanfaatkan platfom teknologi informatika lebih luas dan lengkap dalam mengenalkan warisan dan budaya Kota Malang melalui e-heritage arts and culture.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

martabe

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Martabe Journal -Jurnal Pengabdian Masyarakat, published by Institute of Research and Community Service Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan. This journal contains the results of publication lecturers to the community of agrokompleks, Teacher Training and Science of teknosains, and sosbudkum ...