Tabsyir: Jurnal Dakwah Dan Sosial Humaniora
Vol. 4 No. 3 (2023): Juli : Jurnal Dakwah dan Sosial Humaniora

NILAI-NILAI PENDIDIKAN DALAM MUNASABAH QUR’AN PADA SURAH AN-NAHL 125 DENGAN SURAH AL-ALAQ 1 SAMPAI 5

Jihan Hijrahani Azizah Brutu (Unknown)
Dedi Masri (Unknown)
Muhammad Alfiansyah (Unknown)
Anastasya Hasubuan (Unknown)
Rudi Rudi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui nilai-nilai pendidikan apa saja yang terkandung dalam Surah An-Nahl ayat 125 dan Surah Al-Alaq ayat 1-5. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif melalui library research atau study pustaka dengan pendekatan terhadap analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa di dalam Surah An-Nahl ayat 125 dan Surah Al-Alaq ayat 1-5 terdapat nilai-nilai Pendidikan dan keterkaitan antara Surah An-Nahl 125 dengan Surah Al-Alaq ayat 1-5 adalah sama-sama membahas mengenai Pendidikan, hanya saja yang membedakannya adalah pada Surah An-Nahl ayat 125 membahas mengenai metode pengajaran yang efektif sedangkan dalam Surah Al-alaq ayat 1-5 lebih membahas kepada hal-hal yang harus dipelajari dalam pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Tabsyir

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Ruang lingkup jurnal ini meliputi kajian nash, kajian lapangan dengan berbagai perspektif baik dari sudut pandang komunikasi dan penyiaran Islam, penyuluhan Islam, manajemen dakwah dan pengembangan umat ...