Ghaitsa: Islamic Education Journal
Vol. 2 No. 3 (2021): Oktober

Penggunaan Media Poster dan Media Audiovisual Terhadap Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Akidah Akhlak : Sebuah Pengaruh

Alvi Miftah Umi Febriana (UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Edi Ansyah (UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)
Muhammad Taufiqurrahman (UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan media poster dan media audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak siswa kelas VII dan untuk mengetahui pengaruh dari penggunaan media poster dan media audiovisual yang telah diberlakukannya di kelas VII MTs Miftahul Huda. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode Quasi Eksperimen. Pengumpulan data menggunakan metode tes dan dokumentasi. Instrumen pengumpulan data menggunakan validitas dan reabilitas. Teknis analisis data yang peneliti gunakan adalah uji prasyarat dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh terhadap hasil belajar siswa dari penggunaan media poster dan media audiovisual terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Akidah Akhlak siswa kelas VII di MTs Miftahul Huda. Sebagai bukti bahwa adanya pengaruh dari penggunaan media poster dan media audiovisual terhadap hasil belajar siswa yaitu dilihat dari hasil nilai akhir siswa.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ghaitsa

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Ghaitsa: Islamic Education Journal is a double-blind peer-reviewed journal on education and teacher training. Ghaitsa Journal is intended to provide academic forums for researchers who are interested in the discussion of current and future issues on education and teacher training, especially in the ...