Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP)
Vol. 7 No. 1 (2024): In-Progress Volume 7 No 1 Tahun 2024

IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI SEKOLAH DASAR NEGERI PABUARAN 2

Ibnu Laksana Aulia Ramdani (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Muhibbin Syah (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)
Bambang Samsul Arifin (UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
10 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan apa saja pembelajaran yang mempunyai pengecualian. Adapun penulisan arikel ini menggunakan teknik (Field research). Pembelajaran yang mempunyai pengecualian juga bisa disebut sebagai pembelajaran anak berkebutuhan khusus. Pembelajaran pada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) adalah pembelajaran yang dilaksanakan dengan melibatkan strategi, metode/teknik, evaluasi serta berbagai media pembelajaran yang secara variatif telah ditentukan sesuai kebutuhan peserta didik. Fokus pada penelitian ini adalah anak yang berkesulitan belajar dan mencari tahu mengenai pengertian pembelajaran berkebutuhan khusus, karakteristik, manfaat, Dan Pengimplementasian pendidikan berkebutuhan khusus yang diterapkan untuk membantu pengajaran

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jrpp

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) is a National peer-reviewes journal dedicated to the exchange of research and thinking in all aspects of education, especially basic education. Jurnal Review Pendidikan dan Pengajaran (JRPP) publishes research results relating to the theory and practice ...