Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Faktor Dan Proses Pembentukan Kualitas Iklan Online Smartphone Samsung

Hafsari Prabhmanaik Faddila (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hartelina Hartelina (Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hawignyo Hawignyo (Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
24 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui faktor pembentukan kualitas iklan onlineSmartphone Samsung; serta (2) mengetahui proses pembentukan kualitas iklan online Smartphone Samsung. Pendekatan penelitian menggunakan metode kuantitatif, data dianalisis dengan analisis faktor dan analisis cluster. Populasi dalam penelitian ini adalah 240 mahasiswa program studi manajemen Universitas Buana Perjuangan Karawang, dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas iklan online Smartphone Samsung terdiri atas tiga component faktor yaitu kulitas iklan, nilai iklan, dan gangguan iklan; (2) sedangkan proses terbentuknya kualitas iklan online Smartphone Samsung terdiri atas empat belas tahapan yang akhirnya data diringkas menjadi 3 tahapan utama, yakni pembentukan Cluster 1, pembentukan Cluster 2 dan penggabungan Cluster 1 dan Cluster 2. Kata kunci: Iklan Online, Online Smartphone, Analisis Faktor, Analisis Cluster.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...