Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Mediasi Kualitas Pelayanan Pada Pengaruh Kinerja Pegawai Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Kecamatan Telukjambe Timur

Silviana Nur Yuniawati (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Enjang Suherman (Universitas Buana Perjuangan Karawang)
Flora Patricia Anggela (Universitas Buana Perjuangan Karawang)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2023

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertujuan untuk mengkaji pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat melalui kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 96 responden yang melakukan pelayanan administrasi Di Kantor Kecamatan Telukjambe Timur dengan teknik accidental sampling. Dalam penelitian ini angket diukur melalui skala likert. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis jalur, uji t dan uji sobel dengan menggunakan SPSS25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Hasil pengaruh langsung kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat sebesar 0,047, hasil pengaruh langsung kinerja pegawai terhadap kualitas pelayanan sebesar 0,833, hasil pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat sebesar 0,464 dan hasil pengaruh tidak langsung kinerja pegawai terhadap kepuasan masyarakat dengan kualitas pelayanan sebagai variabel mediasi sebesar 0,386 dengan pengaruh total sebesar 0,433.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...