Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024)

Pelatihan dan Pendampingan Implementasi Multimodal Genre-based Approach dalam Pembelajaran Bahasa Inggris di SMP Kabupaten Magelang

Farikah Farikah (Universitas Tidar)
Mimi Mulyani (Universitas Tidar)
Astuty Astuty (Universitas Tidar)
Afi Normawati (Universitas Tidar)
Rifki Hamdani (Universitas Tidar)
Salma Raikhana (Universitas Tidar)
Sukron Mazid (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2024

Abstract

Artikel ini membahas dampak signifikan era digital terhadap pendidikan, khususnya dalam konteks kurikulum Merdeka di Indonesia. Pendekatan berbasis genre multimodal (Multomodal-genre based approach) diperkenalkan sebagai kerangka pedagogi yang efektif untuk mengatasi dinamika waktu. Artikel ini menguraikan kegiatan, saran, dan dukungan bagi guru bahasa Inggris SMP di Kabupaten Magelang dalam mengembangkan modul ajaryang selaras dengan Kurikulum Merdeka. Artikel ini berfokus pada penerapan pendekatan berbasis genre multimodal dan menekankan pentingnya beradaptasi dengan tujuan kurikulum baru, mengembangkan keterampilan abad ke-21, dan mengintegrasikan teknologi ke dalam praktik kelas. Selain itu, artikel ini memperkenalkan konsep TPACK (Technological Pedagogical and Content Knowledge) sebagai kerangka kerja integrasi teknologi yang efektif dalam pendidikan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

panrannuangku

Publisher

Subject

Humanities Education Engineering Health Professions Library & Information Science

Description

The mission of Panrannuangku Jurnal Pengabdian Masyarakat is to serve as the premier peer-reviewed, interdisciplinary journal to advance theory and practice related to all forms of outreach and engagement . This includes highlighting innovative endeavors; critically examining emerging issues, ...