Shiny Tea merupakan salah satu perusahaan bubble tea internasional terbesar yang berpusat di Jakarta dan telah memiliki 20 outlet cabang di Indonesia, termasuk 3 outlet cabang di kota Medan. Setiap outlet dipimpin oleh seorang Branch Manager sebagai pemegang kekuasaan tertinggi di perusahaan dan bertanggung jawab atas segala kegiatan pada perusahaan. Pengangkatan Branch Manager dilakukan dengan mengirimkan data calon Branch Manager kepada HRD kantor pusat. Selanjutnya pihak HRD akan melakukan seleksi. Hal ini tentunya menjadi tidak efektif dan efisien mengingat jauhnya jarak antara outlet cabang dengan kantor pusat. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan sebuah Sistem Pendukung Keputusan dalam penentuan Branch Manager berdasarkan kriteria penilaian dari pihak HRD pusat dengan mengadopsi metode Preference Selection Index (PSI). Hasil pengujian sistem menunjukkan bahwa sistem yang dibangun dengan aplikasi berbasis desktop mampu melakukan penentuan kelayakan Branch Manager dengan efektif dan efisien berdasarkan perhitungan penilaian kriteria yang telah ditetapkan perusahaan. Penerapan sistem ini dapat mempermudah Shiny Tea dalam melakukan pengambilan keputusan pengangkatan Branch Manager.
Copyrights © 2024