Journal of Innovation and Research in Agriculture
Vol. 1 No. 1 (2022)

PERILAKU KONSUMEN PADA PEMBELIAN CABAI MERAH BESAR

Ida Marina (Universitas Majalengka)
Sri Ayu Andayani (Universitas Majalengka)
Jajang Nurjaman (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Pasar Ciborelang, Pasar Sindangkasih, dan Pasar Maja Selatan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pembelian cabai merah besar secara simultan dan faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap pembelian cabai merah besar secara parsial. Data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, koefisiendeterminasi, analisis uji f dan analisis uji t. Hasil penelitian menunjukan : faktor kebudayaan, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologi berpengaruh secara simultan terhadap pembelian cabai merah besar di pasar. Faktor yang paling berpengaruh secara parsial di pasar terdapat di pasar maja selatan di bandingkan dengan pasar ciborelang dan pasar sindangkasih yaitu faktor kebudayaan dengan nilai Sig 0,048 dan faktor sosial dengan nilai Sig 0,048 terhadap keputusan pembelian cabai merah besar.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jira

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Journal of Innovation and Research in Agriculture (JIRA), with ISSN 2964-7312, is a peer-reviewed bi-annual journal published by Papanda Publisher. This journal covers all aspects of agricultural research including Animal Science and Fisheries, Agribusiness, Agricultural Technology, and Agriculture ...