Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi edukasi masyarakat terhadap gizi buruk dengan menggunakan teknologi Augmented Reality dan menyajikan informasi yang dapat mengedukasi masyarakat terhadap permasalahan gizi buruk serta untuk mengetahui tanggapan pengguna terhadap pengembangan apikasi augmented reality sebagai media edukasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah prototipe yang terdiri dari beberapa tahapan yaitu: Communication, Quick Plan, Modelling Quick Design, Construction of Prototype, dan tahapan terakhir yakni Deployment, Delivery and Feedback. Hasil dari penelitian ini adalah 1) Aplikasi Edukasi Masyarakat Terhadap Permasalahan Gizi terutama Gizi Buruk (Augmentazi) pada smartphone platform android. 2) Bentuk penyajian informasi untuk mengedukasi masyarakat terhadap permasalahan gizi buruk yakni dalam bentuk aplikasi dengan marker katalog beserta poster sebagai media penginformasian. 3) Aplikasi Augmentazi mendapatkan tanggapan yang sangat baik oleh pengguna berdasarkan pengujian perangkat lunak menggunakan ISO 9126 pada aspek usability
Copyrights © 2018