Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan
Vol. 8 No. 3 (2023): Agustus

Tanggapan Mahasiswa Calon Guru Terhadap Pembelajaran Kaffah Pada Prinsip Bernoulli

A, Syahrial (Unknown)
Rokhmat, Joni (Unknown)
Ramdani, Agus (Unknown)
Hakim, Aliefman (Unknown)
Hikmawati, Hikmawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2023

Abstract

Penelitian ini memaparkan tanggapan mahasiswa calon guru terhadap pembelajaran kaffah prinsip Bernoulli. Desain penelitian menggunakan penelitian deskriptif dengan sampel 38 mahasiswa calon guru dari PGMI Universitas Islam Negeri Mataram. Data didapatkan dari angket respon dengan 3 indikator yaitu senang, mudah memahami dan bermanfaat. Hasilnya tanggapan mahasiswa calon guru terhadap pembelajaran kaffah sangat baik dan memberikan dampak yang positif bagi mereka. Pembelajaran kaffah mengintegrasikan agama, sains, aplikasi dan kebermaknaan dari satu konsep. Pembelajaran ini diharapkan memberikan konstribusi bagi pengembangan kemampuan mahasiswa calon guru dalam merencanakan, melaksanakan dan mengevaluasi pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jipp

Publisher

Subject

Education

Description

JIPP (Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan) (ISSN Print 2502-7069 and ISSN Online 2620-8326) is a peer-reviewed journal published biannually by Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) University of Mataram, Mataram, Lombok, Indonesia. The journal publishes research and conceptual articles in the ...