Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan media audio visual berpengaruh signifikan terhadap keterampilan menyimak siswa materi cerita pembacaan teks proklamasi pada peserta didik kelas V pada Sekolah Dasar Negeri Peninggilan 01. yang akan terjadi pengujian hipotesis menggunakan uji t pada akhir pembelajaran (posttest) pada kelas kontrol dan kelas eksperimen diperoleh thitung = 26,58 menggunakan tingkat siginifikansi 95 % (? = 0,05) diperoleh ttabel = 2,01 karena 26,58 > 2,01 (thitung > ttabel) maka Ho ditolak. menggunakan demikian di akhir pembelajaran terdapat perbedaan keterampilan menyimak peserta didik antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. menggunakan demikian sesuai yang akan terjadi penelitian yg sudah dilakukan bahwa media audio visual berpengaruh serta meningkatkan keterampilan menyimak siswa. Penerapannya pada kelas dapat menghasilkan peserta didik berperan secara aktif serta kreatif.
Copyrights © 2022