JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 1 (2022): April 2022

Pengaruh Media Audio Visual terhadap Keterampilan Menyimak pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas V SDN Peninggilan 01

Nurbaiti, Lita (Unknown)
Enawar, Enawar (Unknown)
Latifah, Nur (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penggunaan media audio visual berpengaruh signifikan terhadap keterampilan menyimak siswa materi cerita pembacaan teks proklamasi pada peserta didik kelas V pada Sekolah Dasar Negeri Peninggilan 01. yang akan terjadi pengujian hipotesis menggunakan uji t pada akhir pembelajaran (posttest) pada kelas kontrol dan kelas eksperimen diperoleh thitung = 26,58 menggunakan tingkat siginifikansi 95 % (? = 0,05) diperoleh ttabel = 2,01 karena 26,58 > 2,01 (thitung > ttabel) maka Ho ditolak. menggunakan demikian di akhir pembelajaran terdapat perbedaan keterampilan menyimak peserta didik antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. menggunakan demikian sesuai yang akan terjadi penelitian yg sudah dilakukan bahwa media audio visual berpengaruh serta meningkatkan keterampilan menyimak siswa. Penerapannya pada kelas dapat menghasilkan peserta didik berperan secara aktif serta kreatif.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...