JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 3 (2023): Desember 2023

Analisis Kerjasama Tim, Kemampuan Kerja dan Disiplin Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan PT CIMB Niaga Finance di Cabang Renon Denpasar

Raka, Made (Unknown)
Sucandrawati, Ni Luh Ketut Ayu Sudha (Unknown)
Yusmini, Ni Made (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kerjasama tim, kemampuan kerja dan disiplin kerja bagi karyawan dalam meningkatkan prestasi kerjanya. Penelitian ini dilaksanakan pada perusahaan PT. CIMB Niaga Finance di Cabang Renon Denpasar dengan data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner terhadap seluruh karyawannya dengan menggunakan skala Likert (1-5) yang kemudian diuji menggunakan SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial kerjasama tim terhadap prestasi kerja karyawan sebesar 0,454 dengan nilai sig. 0,004 < 0,05 (taraf signifikan), (2) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial kemampuan kerja terhadap prestasi kerja karyawan sebesar 0,653 dengan nilai sig. 0,000 < 0,05 (taraf signifikan), (3) ada pengaruh positif dan signifikan secara parsial disiplin kerja terhadap prestasi kerja karyawan sebesar 0,503 dengan nilai sig.0,001< 0,05 (taraf signifikan), (4) ada pengaruh secara simultan antara variabel kerjasama tim, kemampuan kerja dan disiplin kerja “berpengaruh posistif dan signifikan” terhadap prestasi kerja karyawan, nilai Fhitung sebesar 56.671 > Ftabel 2.87, dengan nilai signifikan adalah 0,000 < 0,05. Dimana, variabel kemampuan kerja (X2) memiliki pengaruh paling dominan terhadap prestasi kerja karyawan. Penelitian ini menunjukkan bahwa prestasi kerja karyawan dapat dipengaruhi oleh kerjasama tim, kemampuan kerja dan disiplin kerja.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...