Lewat aktivitas memakai pipa puzzle partisipan ajar akan memakai panca indera seoptimal bisa jadi semacam mendengar, memandang, mencium, merasa serta menyentuh lewat subjek yang terdapat dilingkungan anak. Anak membuat wawasan serta keterampilannya dan berlatih dalam jalan keluar permasalahan kala anak mengaitkan informasi nyata serta mengaitkan keahlian dengan kehidupan yang dirasakan oleh partisipan ajar. Dalam riset ini nampak kalau anak didik suka ekspresif serta inovatif buat menjajaki proses penataran. Dalam proses ini siswa di perintahkan oleh peneliti untuk membentuk benda-benda yang ada di sekitar mereka menggunakan puzzle pipa. Pada penelitian yang dilakukan adalah Penelitian Lapangan (Field Research). Riset lapangan ialah salah satu tata cara pengumpulan informasi dalam riset kualitatif yang tidak membutuhkan wawasan mendalam hendak kesusastraan yang hendak dipakai dan keahlian khusus dari pihak periset. Dalam aktivitas ini anak didik di untuk jadi kelompok yang berisikan 2 hingga 3 anak. Bisa di simpulkan kalau pipa puzzle ini efisien serta amat praktis dalam tingkatkan keahlian daya cipta anak didik di Bengkel seni edukasi Muhammadiyah kepong Malaysia
Copyrights © 2023