JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Implementasi Kurikulum Berbasis Unggulan dan Karakter di SD Sedunia

Agustina, Elsa (Unknown)
Rohmah, Siti (Unknown)
Yulianti, Yulianti (Unknown)
Prihantini, Prihantini (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai implementasi kurikulum berbasis unggulan dan karakter terutama di SD Sedunia. Metode penelitian yang digunakan merupakan deskriptif-kualitatif untuk menyelidiki berbagai peristiwa atau fenomena kehidupan pada sekelompok individu. Metode penelitian deskriptif-kualitatif memiliki karakter memperoleh data-data berupa kata-kata atau gambar. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa kurikulum merupakan alat yang sangat penting dalam pembelajaran. Implementasi kurikulum yang berbasis unggulan dan karakter sangat penting agar penanaman karakter dapat ditanamkan sejak dini terutama usia sekolah dasar. Pendidikan karakter dapat menentukan keberhasilan maupun kesuksesan seseorang serta membangun generasi yang tangguh. Program unggulan dan karakter di SD Sedunia terdiri dari program keagamaan, program literasi, program kebahasaan, program sains dan matematika serta program kepemimpinan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...