JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengembangan Media Pop Up Book Untuk Meningkatan Minat Belajar Siswa pada Mata Pembelajaran IPS di MI/SD

Inayah, Adien (Unknown)
Harahap, Fitri Khoiroh Sayidah (Unknown)
Widia, Friska (Unknown)
Purba, Hilda Melani (Unknown)
Handini, Nurul (Unknown)
Yusnaldi, Eka (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengaktifkan efektivitas penggunaan media pop up book dalam meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di tingkat MI/SD. Media pop up book dipilih karena kemampuannya merangsang imajinasi anak, meningkatkan pemahaman konsep, dan memperkuat minat belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan teknik observasi dan pendekatan studi pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pop up book tentang Sumber Daya Alam dapat membantu siswa memahami konsep materi dengan lebih mudah. Daftar pustaka ini berisi referensi mengenai penggunaan media pop up book dalam pembelajaran IPS untuk siswa kelas IV SD, termasuk pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa, pengembangan media pembelajaran pop up book.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...