Jurnal Pengabdian Masyarakat Ilmu Keguruan dan Pendidikan (JPM-IKP)
Vol 7, No 1 (2024): Jurnal Pengabdian Masyarakat (JPM-IKP)

PENDAMPINGAN BELAJAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN CALISTUNG MELALUI MEDIA PEMBELAJARAN FUN THINKERS

Hendrawati, Novita Erni (Unknown)
Sandy, Gilang Ary (Unknown)
Penta Putra, Mokhammad Dedi (Unknown)
Rahmatia, Rahmatia (Unknown)
Santoso, Teguh (Unknown)
Prafiad, Sigit (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2024

Abstract

Proses pembelajaran yang membosankan menyebabkan anak tidak tertarik dalam belajar. Berdasarkan permasalahan tersebut kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap pembelajaran dan membuat aktivitas belajar matematika menjadi mudah dan menyenangkan melalui penggunaan media fun thinkers. Media fun thinkers adalah seperangkat buku yang dikemas untuk menciptakan kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan. Pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di kampung Sidey Makmur distrik Sidey. Pada pelaksanaan kegiatan ini anak-anak dikelompokkan menjadi beberapa kelompok. Setiap anak dalam kelompok latihan menggunakan media fun thinkers dan bekerja sama dalam menyelesaikan soal. Untuk melihat keberhasilan kegiatan ini makan dilakukan wawancara secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil analisis anak-anak aktif berpartisipasi aktif dalam pembelajaran. Penggunaan media fun thinkers membuat aktivitas anak dalam belajar menjadi menyenangkan dan pembelajaran dapat berjalan dengan baik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmikp

Publisher

Subject

Education

Description

JURNAL PENGABDIAN MASYARAKAT ILMU KEGURUAN DAN PENDIDIKAN terbit dua kali setahun pada bulan Maret dan September berisi tulisan gagasan konseptual, kajian dan aplikasi teori, tulisan praktisi dan hasil penelitian danpengabdian kepada ...