Jurnal ini bertujuan untuk membandingkan shared value dari para pelari generasi X, milenial, dan Z dengan menggunakan metode etnografi melalui komunitas lari Metarun. Penelitian ini dilakukan dengan teknik wawancara kepada para pelari yang mewakili masing – masing generasi serta observasi dan pengumpulan bukti untuk memahami motivasi, nilai-nilai, makna yang dirasakan dan dianut para anggota saat mengikuti kegiatan berlari dalam sebuah komunitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat shared value antara para pelari dari generasi yang berbeda diantaranya keinginan untuk pola hidup sehat dan kesejahteraan, rasa kebersamaan dan dukungan antar anggota, pendidikan terkait berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman lari serta rasa solidaritas yang menghadirkan kehangatan serta rasa kekeluargaan. Temuan ini dapat menjadi implikasi penting bagi industri kebugaran dan olahraga, dalam mengembangkan program dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi dari masing-masing generasi.
Copyrights © 2024