Al-Ihda' : Jurnal Pendidikan dan Pemikiran
Vol. 19 No. 1 (2024): Mei: Al-Ihda': Jurnal Pendidikan dan Pemikiran

PELAKSANAAN FUNGSI-FUNGSI MANAJEMEN DALAM MENINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN DI MIN 4 KOTA MEDAN

Amiruddin Siahaan (Unknown)
Geniza Aidilla Syuaira (Unknown)
Adinda Julia Putri (Unknown)
Anisah Aruan (Unknown)
Said Hasian Simanjuntak (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Jun 2024

Abstract

Pelaksanaan fungsi manajemen sangat penting untuk mengatur semua kegiatan, baik kegiatan formal maupun informal. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan subyek kepala sekolah, wkm kurikulum, dan wkm kesiswaan. Sebuah lembaga pendidikan membutuhkan kebaikan perencanaan manajemen. Layak tidaknya sebuah lembaga pendidikan ditentukan oleh bagaimana pelaksanaan fungsi manajemen di lembaga pendidikan. Manajemen yang baik tentunya mengacu pada fungsi-fungsi manajemen itu sendiri, dimana fungsi yang dimaksud tidak lain adalah POAC. Manajemen harus diterapkan dalam upaya untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan karena dengan menerapkan aspek manajemen seperti merencanakan, mengatur, menggerakkan, dan mengendalikan, kualitas lembaga pendidikan dapat ditingkatkan karena pelaksanaan fungsi manajemen secara terencana, sistematis, berkelanjutan dan mencapai tujuan yang telah dibuat dalam hal ini lembaga pendidikan dapat mencapai standar mutu pendidikan yang telah ditentukan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ojs

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues of educational institutions, educational environment and ...